Kamis, 24 Maret 2011

Senandung Kata Maaf

inget jaman dulu waktu kita masih kecil, sewkecil marmut hahahaha naoooon. waktu jaman sd lah, kita yg emang masih bocah belum bisa perfikir dewasa. saya sering banget berantem sama temen saya mau cewe atau cowo. masalahnya sih sepele gara2 masukin kepiting ke tas orang gitu lah hahahaha bercanda. tapi emang masalahnya sepele bgt, gara2 kesenggol dikit pas lagi nulis terus berantem deh (patiis-tiis). yah, namanya juga anak kecil wajarlah.

saya disitu ga pgn kalah, masa harus saya sih yang minta maaf, padahala emg saya sih yg salah. tp kalau ngomong maaf duluan, aduh gengsi lah setengah mati hahaha lebay. tapi ada guru saya yg bilang (bu euis kalau ga salah) dia bilang gini, satria jgn berantem ah, udah 3 hari kan berantemnya? dosa kalau lebih dari 3 hari teh sat. dari situ saya belajar, kalau berantem ga boleh lama2 minimal 3 harilah hahahaha.

terus ada juga masalahnya naik ini mah udah menyinggung hati, dan saya merasa ga salah. masa harus saya lagi yang ngalah? tapi mamah saya bilang, yang (panggilan satria) udah jgn berantem cpt minta maaf gih. tp saya tetep kekeuh ga salah dan ga mau minta maaf. dan mamah saya blg, udah ga apa2 nanti alloh ngasih hadiah buat iyang.. nah di situ saya sadar bahwa minta maaf walaupun ga salah kitanya itu merupakan perbuatan yang mulia dimata alloh.

didikan itu masih nempel dalam hidup saya, perasaan tiap masalah saya ga salah tp ya mau gimana lagi saya yang ngalah buat minta maaf duluan, tapi lama2 dia malah ngelunjak dan selalu numpahin kesalahanya ke saya. saya bingung mau nyikapinya gimna? saya juga manusia. dan ada teman saya bilang sabar sat !! ini cobaan buat kamu, kalau kamu bisa ngadepin masalah ini dengan bijaksana berarti kamu lulus ujian. saya dapat pembelajaran baru, mungkin saya merasa hidup saya ga adail, tp saya sadar alloh selalu ada buat mengadili kita seadil2nya.

SAYA CUMA MAU MINTA MAAF BUAT SEMUA KESALAHAN SAYA YANG DAN TIDAK SAYA LAKUKAN PADA SEMUA ORANG, SEMOGA KITA TAMBAH DEWASA BUAT MENYIKAPI SEBUAH MASALH. STAY COOL !!!

haragai kesungguhan seseorang yang meminta maaf, toh kita juga manusia tempat salah dan lupa. dan tuhan pun maha pemaaf, kenap kita tidak ???

"HANYA YANG BERJIWA SATRIA YANG MAU MENGAKUI"
"HANYA YANG BERJIWA SATRIA YANG MAU MEMAAFKAN"
-sherina-
-


1 komentar: