Kamis, 24 Maret 2011

SESUATU YANG BERLEBIHAN, ITU SALAH . . .

siang bolong di akhir jam pelajaran sekolah, waktu itu pelajaran agama saya inget. mungkin banyak yg bosen kalau lagi pelajaran agama, tapi saya cukup jadi penyimak yg baik guru agama saya. omonganya ga so mengajar kita tp pak agus (guru agama) lenih jadi kaya temen share. banyak bgt omonganya yg logis buat dijadiin bekal buat hidup kita. nah, yang lagi kepikiran di otak saya dia bilang "SESUATU YANG BERLEBIHAN ITU SALAH" yup, maksudnya dia blg gini, sesuatu yg berlebihan itu tidak baik, mau kita cinta ke agama kita jg salah, karena kalau kita terlalu cinta kita bakal fanatik sama agama kita kaya fron yg ga jelas itu lah yg suka berkoar hahaha...

tapi waktu itu saya belum percaya kalau berleih itu salah,masa iya kita sayang sama orang lain secara berlbih itu salah, secara matematis aja kan + + + = + bukan (-) kan?

tapi ketika saya benayk belajar dari orang lain ternyata saya sadar emg berlebihan itu ga baik walaupun dalam konteks hal yang positif. coba bayangin, kalau kita terlalu baik sama semua orang pasti orang lain bakal manfaatin kita. mau kita cinta sama orang lain juga kalau berlebihan mah pasti aja ujung2nya sakit (cerita teman) hahaha. . .

jadi, emg bener sesuatu yg berlebihan itu ga baik, kita harus berlaku sewajarnya aja. DALAM HAL APAPUN, hahahaha

semoga bermanfaat, supeeeeer (naooooon. . . )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar